Senin 20 May 2013 15:00 WIB

Perkuat Ukhuwah, Majelis Taklim Buruh Gelar Jambore

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
  Ratusan buruh dan pengusaha menggelar zikir bersama menyambut Hari Buruh Sedunia di kawasan industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/5).  (Republika/Prayogi)
Ratusan buruh dan pengusaha menggelar zikir bersama menyambut Hari Buruh Sedunia di kawasan industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/5). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkab Sukabumi akan memfasilitasi kegiatan jambore majelis taklim buruh (MTB). Kegiatan ini akan dijadikan momen lauching pembentukan MTB di 47 kecamatan.

Data Bagian Bina Keagamaan Setda Pemkab Sukabumi menyebutkan, ada sebanyak 22 perusahaan yang telah memiliki MBT. Sebagian besar pembentukannya dilakukan pada awal Mei lalu.

"Jambore untuk mempererat tali silaturahmi antara MTB yang tersebar di sejumlah perusahaan," ujar Kepala Bagian Bina Keagamaan Pemkab Sukabumi, Ali Iskandar, Senin (20/5). 

Untuk tahap awal, MTB baru terbentuk di delapan kecamatan yakni Cikembar, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Parakansalak, Cidahu, Sukabumi, dan Sukalarang. Di delapan kecamatan ini terdapat sejumlah perusahaan besar yang banyak mempekerjakan buruh.

Ke depan, semua perusahaan yang ada di Sukabumi diharapkan membentuk MTB.

Selain mendorong ketaatan dalam menjalankan shalat, kata Ali, keberadaan majelis taklim dapat mengikis adanya isu negatif yang beredar di kalangan buruh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement