Sabtu 18 May 2013 14:44 WIB

Gita Tunggu Undangan Demokrat

Rep: ira sasmita/ Red: Taufik Rachman
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan
Foto: ANTARA
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Meski menyatakan siap maju pada pencalonan pemilu presiden 2014, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku belum ada pinangan dari partai politik manapun. Termasuk dari Partai Demokrat yang menyebutkan dirinya pantas ikut serta dalam konvensi calon presiden.

"Belum ada undangan secara resmi dari Pak SBY. Tapi kalau sudah diperkenankan, saya insyaallah siap," kata Gita di Jakarta, Sabtu (18/5).

Gita mengungkapkan, selain digulirkan ikut serta dalam konvensi Partai Demokrat dirinya tidak didekati oleh parpol peserta pemilu. Gita memilih menunggu langkah resmi yang akan dilakukan Partai Demokrat. Jika Demokrat mengundangnya secara resmi, Gita siap mengikuti semua prosedur dan proses pencalonan.

Sebelum ada sikap resmi dari Demokrat, Gita mengatakan siap menunggu. Namun dia tidak mengelak jika ada kemungkinan didekati partai politik lain."Tai dari partai lain tidak ada," jelas Gita.

Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu mengungkapkan ada beberapa alasan yang membuatnya mantap maju pada pilpres nanti. Selain latar belakang pengetahuannya di bidang ekonomi dan perdagangan, Gita merasa Indonesia memiliki potensi besar. Untuk memajukan Indonesia, maju dalam pencalonan merupakan salah satu langkah untuk merealisasikan kemajuan tersebut.

"Ini kan ada 250 juta orang-orang berbakat. Mudah-mudahan saya bisa memberikan harapan bahwa yang lain mungkin menjadi talenta yang lebih hebat dan mau maju," ujar Gita

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement