Jumat 17 May 2013 13:20 WIB

Admin Twitter @TrioMacan2000 Lebih dari Seorang

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: ANTARA
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan admin akun Twitter @TrioMacan2000 lebih dari seorang. Dugaan kepemilikan sejumlah orang tersebut dari keterangan sementara yang dilansir oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus).

Rikwanto menyampaikan akun tersebut bisa dimasuki oleh sejumlah orang sekalipun melanggar privasi dari akun tersebut. Kemungkinan caranya adalah dengan pembagian password ke masing-masing orang yang biasa mengisi akun tersebut.

''Beberapa orang menggunakan akun (@TrioMacan2000) itu dan sedang kita periksa,'' kata Rikwanto di Jakarta, Jumat (17/5).

Sebelumnya, Menteri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Syarief Hasan melaporkan akun @TrioMacan2000 ke Mapolda Metro Jaya pada Kamis (16/5). Laporan tersebut terkait pencemaran nama baik yang dilakukan @TrioMacan2000 karena menuduh istri Syarief, Inggrid Kansil selingkuh dengan anak tirinya.

Rikwanto memastikan pihak kepolisian melalui Cyber Crime Ditkrimsus akan terus mengusut kasus ini. Dibutuhkan waktu untuk mengungkap dalang dibalik berita-berita yang tersiar kencang di publik ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement