Kamis 16 May 2013 22:04 WIB

Aiptu Widartono Korban Penusukan Terduga Teroris akan Dapat Penghargaan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Djibril Muhammad
Densus 88 membawa terduga teroris ke Mabes Polri, Jakarta
Foto: Antara
Densus 88 membawa terduga teroris ke Mabes Polri, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polda Jabar akan memberikan penghargaan kepada Aiptu Widartono, korban penusukan terduga teroris. Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Polri terhadap korban yang tengah menjalankan tugas negara.

Hanya saja sampai saat ini belum diketai bentuk penghargaan yang akan diberikan Polda Jabar kepada anggota Polantas Polres Tasikmalaya tersebut. "Sedang kita kaji bentuk penghargaan yang akan diberikan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul kepadapara wartawan, Kamis (16/5).

Dikatakan Martinus, tindakan yang dilakukan Widartono saat menangkap terduga teroris sebelum melempar bom rakitan ke Pos polisi Jl Mitra Batik, patut mendapat apresiasi.

Keberaniannya mengejarpelaku dengan segala risiko patut menjadi teladan bagi seluruh anggota Polda Jabar. "Saat itu dia secang bertugas dilempar bom molotov. Dia berusaha mengejar pelaku namun akhirnya ditusuk oleh terduga teroris tersebut," ujar dia.

Penghargaan, lanjut Martinus, juga akan diberikan kepada rekan Widartono yang berhasil melumpuhkan terduga teroris. Mr X yang menjadi terrduga teroris tersebut akhirnya tewas ditembak di bagian dada. Tindakan yang dilakukan anggota tersebut tidak menyalahi aturan karena pelaku melawan dan melukai petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement