Rabu 15 May 2013 22:49 WIB

Stasiun Bekasi: Tiket Kereta Mudik Lebaran Habis

 Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013
Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Tiket kereta api di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, untuk mudik Lebaran 1434 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada 8 dan 9 Agustus 2013 sudah habis terjual.

"Meskipun Lebaran masih sekitar 2,5 bulan lagi, namun tiket mudik yang kami sediakan untuk pemberangkatan hingga H-1 Lebaran sudah habis," kata Kepala Stasiun Bekasi Heriyanto di Bekasi, Rabu (15/5).

Menurut dia, tiket kereta api lebaran habis dipesan melalui pembelian "online", sehingga pihaknya tidak bisa lagi melakukan penjualan tiket secara langsung.

"Stasiun Bekasi hanya melayani penjualan tiket jika masih ada sisa penjualan online. Tapi untuk jadwal pemberangkatan mulai H-6 sampai H-1 sudah habis dijual di online, jadi Stasiun Bekasi hanya melayani penukaran struk saja," ujarnya.

 

Hingga Selasa (14/5), kata dia, belum ada rencana PT KAI akan menambah tempat duduk atau menambah jadwal perjalanan kereta mudik.

"Tiket yang terjual hanya untuk perjalanan kereta reguler yang ada," katanya. Heriyanto juga memastikan untuk Lebaran tahun ini tidak ada pemberangkatan kereta mudik dari Stasiun Bekasi.

"Setiap hari ada 48 jadwal perjalanan dari Jakarta menuju seluruh daerah di Pulau Jawa. Hanya ada empat stasiun yang menjadi tempat pemberangkatan, yaitu Stasiun Pasar Senen (14 pemberangkatan), Stasiun Tanjung Priok (3 pemberangkatan), Stasiun Besar Gambir (26 pemberangkatan), dan Stasiun Jakarta Kota (5 pemberangkatan)," ujarnya.

Sementara itu, Warso (33) salah satu pemudik tujuan Semarang mengaku kecewa dengan? habisnya tiket tersebut. "Saya sudah keliling di gerai-gerai penjualan tiket kereta tapi sudah habis semua," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement