Rabu 15 May 2013 08:21 WIB

Jembatan Roboh, Arus Lalu Lintas Sukabumi-Banten Dialihkan

Rep: Riga Iman / Red: Citra Listya Rini
Jembatan roboh (Ilustrasi)
Jembatan roboh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Arus lalu lintas dari Sukabumi, Jawa Barat ke Lebak, Banten terpaksa dialihkan. Lantaran jembatan pengubung antara Sukabumi dengan wilayah Lebak, Banten terputus pada Selasa (14/5) sore. 

Akibatnya, akses transportasi baik manusia dan barang dari Sukabumi ke Banten terganggu. Seperti diketahui, banjir melanda Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok sekitar pukul 14.30 WIB. 

Selain merendam permukiman warga, jembatan Cikahuripan pun ikut roboh diterjang banjir. "Arus lalu lintas dari Palabuhanratu menuju Lekab Banten dialihkan," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Zainul Arifin, Rabu (15/5). 

Kendaraan diarahkan ke Jalan Cagak Cimaja, Kecamatan Cisolok belok kanan. Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera mengatasi robohnya jembatan. 

Namun, saat ini BPBD lebih memprioritaskan penanganan warga yang rumahnya terendam banjir. Ditambahkan Usman, upaya perbaikan jembatan diperlukan karena sarana tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement