Selasa 14 May 2013 23:57 WIB

BNPB: Sumsel Rawan Bencana Banjir dan Longsor

Banjir (ilustrasi)
Foto: antara
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana menilai, Daerah Sumatera Selatan yang terdiri atas 11 kabupaten dan empat kota rawan akan bencana alam terutama banjir, tanah longsor dan kebakaran.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho usai memberikan materi pelatihan penanggulan bencana di Palembang, Selasa mengatakan, berdasarkan data hampir setiap bencana terjadi di provinsi itu terbanyak masalah banjir.

Sebagaimana BNPB bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel melaksanakan pelatihan penanggulan bencana selama tiga hari kepada puluhan wartawan di provinsi itu.

Untuk hari pertama diberikan teori dan hari berikutnya praktek di lapangan tentang penanggulangan bencana. Dia mengatakan, untuk daerah rawan banjir antara lain kabupaten Lahat, Ogan Komering Ilir dan Muaraenim.

Selain bencana banjir juga daerah ini sering terjadi kebakaran, tanah longsor dan puting beliung. Memang, kata dia, bencana datangnya tidak diperkirakan sehingga masyarakat harus selalu waspada.

Selain itu masyarakat perlu diberikan pengetahuan tentang bencana alam, sehingga bila musibah tersebut datang dapat diantisipasi secara dini.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement