Selasa 14 May 2013 20:12 WIB

Harga Gas Elpiji 3 Kilogram di Bekasi Naik

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad
Pekerja memindahkan tabung gas elpiji 3 kg ke dalam gudang di Cipinang, Jakarta Timur.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pekerja memindahkan tabung gas elpiji 3 kg ke dalam gudang di Cipinang, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Gas elpiji ukuran tiga kilogram di Kota Bekasi mengalami kenaikan harga. Harga sebelumnya Rp 15 ribu per tabungnya, kini naik menjadi Rp 16 ribu per tabungnya.

Dari pantauan Republika, Selasa (14/5), ketersediaan gas elpiji ukuran tiga kilogram di Kota Bekasi masih belum terjadi kelangkaan. Kelangkaan gas elpiji tiga kilogram tidak terlalu lama.

Rudi, penjual gas elpiji tiga kilogram, mengatakan, dari pemasok gas selalu tersedia. "Paling lama terjadi kelangkaan hanya dua hari," tutur wanita dengan logat betawinya yang kental.

Dia menuturkan, di kiosnya yang berlokasi sekitar Jalan Perjuangan ini, jarang gas elpiji ukuran tiga kilogram sampai langka. Wanita paruh baya ini juga menuturkan, sejak satu bulan yang lalu harga gas elpiji ukuran tiga kilogram naik.

"Harga beli dari pemasok naik jadi Rp 12.800 per tabungnya, dengan harga naik seperti ini, mau tidak mau saya menjual Rp 16 ribu per tabugnya," ungkap Rudi.

Dia menjelaskan, dengan harga yang sudah naik, warga masih banyak yang membeli. "Warga kebanyakan hanya bisa protes dengan kenaikan ini," tutur Rudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement