Selasa 14 May 2013 04:55 WIB

Kemenag Segera Beli Pesawat Haji

Pesawat Haji
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Pesawat Haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Realisasi rencana Kementerian Agama (Kemenag) memiliki pesawat khusus jamaah haji akan segera terwujud, karena teknis pengadaan pesawat haji itu pun telah dibahas secara intensif dengan seluruh pemangku kepentingan. "Insya Allah, tahun ini sudah tuntas dibahas," kata Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag, Anggito Abimanyu, setelah menandatangani Kerja Sama Pelayanan Penerbangan Haji dengan Garuda Indonesia Airlines (GIA) dan Saudi Arabia Airlines (SAA) di Jakarta, Senin.

Ia menegaskan rencana pengadaan pesawat haji itu memang sudah sangat penting, karena melihat kebutuhan terhadap pelayanan jamaah haji di masa datang yang bakal semakin meningkat. "Orientasi pemerintah adalah peningkatan pelayanan haji dan penurunan biaya jamaah haji. Maka langkah memiliki pesawat khusus jamaah menjadi pilihan terbaik," ujarnya.

Teknis pengadaan pesawat khusus haji itu pun telah mengalami percepatan. Dibuktikan dengan pembahasan yang serius antara Kemenag dan Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Perhubungan Udara.

"Keterlibatan Kementerian Perhubungan memang diperlukan. Untuk melihat secara teknis dalam jenis pesawat yang layak digunakan bagi jamaah haji, sekaligus mengetahui detail teknologi dan kualitas yang tersedia dari pesawat yang dibutuhkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement