Ahad 12 May 2013 20:33 WIB

Truk Terperosok Jurang, Sopir dan Kenek Tewas

Rep: Edy Setiyoko/ Red: M Irwan Ariefyanto
Truk masuk jurang (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Truk masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KARANGANYAR -- Sebuah truk pengangkut MMT (Metro Media Technologis) terjun ke jurang sedalam 50 meter di Sungai Cabuk. Persisnya, di kawasan puncak Gunung Lawu Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Ahad dinihari (12/5).

Sopir serta kenek truk tewas di lokasi kejadian. Diduga sopir tidak menguasai medan di daerah tersebut dengan tanjakan tinggi dan turunan curam apalagi dalam kondisi malam hari.

Kecelakaan tunggal yang menimpa truk bernopol N 9052 UF yang dikemudikan Supariyanto (44), warga Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur, dan kenek bernama Nanang Budiyanto (35), warga Maospati, Magetan, Jawa Timur. Musibah maut persisnya terjadi Ahad (12/5) sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, kemungkinan sopir truk tidak terbiasa melewati jalur tersebut. Apalagi, dalam kondisi malam hari yang dalam kondisi alam gelap-gulita, karena minimnya lampu penerangan.

Kondisi truk hancur, karena terjun dari ketinggian sekitar 50 meter. Sedang kedua awak truk meninggal ditempat kejadian perkara (TKP). Ini akibat kecelakaan truk terjun ke jurang curam, korban mengalami luka parah di sekujur tubuh. Bahkan, evakuasi terhadap korban membutuhkan waktu lama. ''Kedua korban terjepit bodi truk,'' ujar Kapolsek Tawangmangu.

Riyanto mengatakan, kedua jenazah korban saat ini masih berada di Puskesmas Tawangmangu. Pihak keluarga dan pemilik perusahaan yang mempekerjakan kedua korban telah dihubungi untuk mengurus kepulangan jenazah ke rumah duka dan pemakamannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement