Ahad 12 May 2013 13:51 WIB

Mega: Golput Tak Bertanggungjawab

Rep: Bowo Pribadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Megawati Soekarnoputri
Foto: ANTARA
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bereaksi terhadap sikap para simpatisan dan pendukung Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih yang memilih golput pada pemilu kepala daerah (pemilukada) Jawa Tengah, 26 Mei mendatang.

Menurut Megawati, dalam hidup bernegara di Indonesia siapa yang memilih sikap sebagai golput atau tidak menentukan pilihan kepada siapapun merupakan sikap tak bertanggungjawab dan semaunya sendiri.

“Kalau ada orang yang memilih sikap golput, itu berarti orang yang semaunya sendiri,” ungkapnya, saat menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan cagub/cawagub Jateng, Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmoko, di Kabupaten Kudus, akhir pekan ini.   

Megawati menegaskan, sebagai warga negara yang baik harus bersikap dan menentukan pilihan bagi masa depan negara. Sebab, dalam negara, telah diatur dalam undang-undang bahwa setiap warga negara berhak untuk menentukan pilihannya.

Baginya, golput merupakan sesuatu hal yang kurang etis. "Kenapa pemilu dilakukan, dalam konstitusi ketatanegaraan telah disebutkan setiap warga negara punya hak dan kewajiban yang sama di mata hukum."

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement