Jumat 10 May 2013 16:13 WIB

Tiket Habis, Banyak Penumpang KA Kecewa

Rep: halimatus sadiyah/ Red: Taufik Rachman
Kereta Ekonomi (ilustrasi)
Kereta Ekonomi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Stasiun Pasar Senen mulai ramai didatangi calon pemudik yang mencari tiket kereta untuk mudik  lebaran. Namun, kebanyakan dari mereka kecewa karena tiket yang mereka inginkan sudah ludes terjual.

Ratusan calon penumpang hingga kini masih mendatangi tempat pengambilan formulir pemesanan kereta. Setelah mengisi formulir, para calon pemudik tersebut kemudian mengantri di loket pembelian tiket. Antrian di loket pembelian tiket pun sudah sepanjang empat meter.

Mereka banyak yang tidak tahu kalau mayoritas tiket kereta sejak H-7 lebaran sudah habis terjual. Para calon pemudik ini umumnya mencari tiket untuk keberangkatan H-1 hingga H-7 lebaran.

Tian, salah satu calon penumpang mengaku sudah mengantri selama dua jam di loket pembelian tiket. Namun perjuangannya selama mengantri tersebut tidak berbuah hasil. Sebab, tiket kereta jurusan Yogyakarta yang ia cari sudah ludes. "Tadinya mau berangkat tanggal 6 Agustus, tapi sudah kehabisan tiket," ujar karyawan di salah satu perusahaan swasta ini.  

Dia pun hanya bisa pasrah dan kembali ke rumahnya dengan tangan kosong. "Belum ada rencana lagi nanti mudik bagaimana," kata Tian.

Calon pemudik lainnya, Anis, juga tidak berhasil mendapatkan tiket. Padahal dia berencana mudik ke kampung halamannya di Kebumen pada tanggal 5 Agustus nanti. Beruntung dia belum sempat mengantri panjang di loket pembelian tiket.

Karena saat hendak mengisi formulir, seorang petugas memberi tahu kalau tiket yang dicari sudah habis. "Mau pulang kampung habis lebaran saja kalau begini," ujar warga Kedoya ini pasrah.

Salah satu petugas keamanan Stasiun Senen, Halim M mengatakan, sejak seminggu terakhir sudah banyak penumpang yang mencari tiket kereta. Bahkan, kata dia, sudah banyak juga masyarakat yang mencari tiket untuk arus balik.  "Untuk tiket tanggal 9 Agustus ke atas,  baru dibuka penjualannya mulai 11 Mei jam 00.00 WIB," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement