Jumat 10 May 2013 00:58 WIB

Truk Bermuatan Deterjen Masuk Jurang di Tabanan

Truk masuk jurang (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Truk masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Truk bermuatan deterjen seberat 20 ton terguling dan masuk jurang di tepi Jalan Raya Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kernet truk nomor polisi N-9148-UR, M Ridwan (22), mengalami luka-luka pada bagian wajah dan tangannya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tabanan Ajun Komisaris Utariani mengungkapkan bahwa truk yang dikemudikan Buano (48) warga Probolinggo, Jawa Timur, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pelabuhan Gilimanuk menuju Kota Denpasar.

Saat hendak melewati turunan dan tikungan jalan di Selemadeg, sopir truk menginjak pedal rem. "Namun karena beban muatan sangat berat truk oleng dan menabrak pembatas jalan sebelum terjun ke jurang," katanya.

Ia menganggap peristiwa kecelakaan di jalur maut itu akibat kelalaian pengemudi truk. "Di situ sudah ada papan peringatan dan pembatas jalan yang terbuat dari beton," kata Utariani.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di ruas Denpasar-Gilimanuk macet. Sejumlah pengguna jalan berhenti untuk melihat bangkai truk yang masuk jurang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement