Kamis 09 May 2013 16:50 WIB

PPD Ganti Bus Reguler dengan APTB

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta meningkatkan kualitas armada trayek Bekasi-Tanah Abang, dari bus reguler menjadi Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB).

"Peningkatan kualitas pelayanan ini penting kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal untuk para penumpang," ujar Direktur PPD, Pande Putu Yasa, di Bekasi, Rabu (9/5).

Menurutnya, bus yang saat ini beroperasi adalah Patas 52 Bekasi-Tanah Abang yang berjumlah sekitar 35 armada. "Patas tersebut mayoritas sudah berusia tua dan perlu peremajaan," katanya.

Dikatakan Pande, peningkatan kualitas armada tahap awal ini, kata dia, pihaknya akan mengoperasikan 10 bus APTB sebagai pengganti patas mulai pekan keempat Mei 2013. "Perlahan kita tingkatkan kualitasnya hingga seluruhnya berganti APTB," ujarnya.

Dikatakan Pande, APTB Bekasi-Tanah Abang berkapasitas 70 penumpang dengan fasilitas layaknya Transjakarta. "Bus ini akan terkoneksi seluruh jalur Transjakarta saat berada di Jakarta," imbuh Pande.

Dijelaskan Pande, armada tersebut akan dilakukan uji coba pada pekan ini dengan melibatkan Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan DKI Jakarta sebagai penyelenggara. "Dalam uji coba ini kami akan melihat lebih dekat jalur lintasannya, apakah ada yang perlu dievaluasi atau tetap menggunakan jalur lama," katanya mengakhiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement