Rabu 08 May 2013 19:11 WIB

Teroris Diminta Menyerah, Warga Tepuk Tangan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Hazliansyah
Wakapolri, Nanan Sukarna
Foto: IST
Wakapolri, Nanan Sukarna

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakapolri, Komjen Pol Drs Nanan Sukarna, mempimpin langsung proses penyergapan empat orang terduga teroris di Kampung Batu Rengat, RT 2 RW 8, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Marga Asih, Kabipaten Bandung.

Nanan yang mengenakan pakaian dinas lengkap ini memberi instruksi langsung kepada Tim Densus 88 dan Gegana yang melakukan penyergapan. Bahkan jenderal bintang tiga ini menyerukan kepada tiga terduga teroris yang bertahan di rumah kontrakan agar menyerahkan diri.

Permintaan Nanan itu disampaikan melalui pengeras suara yang dipegangnya. Intruksi Wakapolri tersebut langsung disambut tepuk tangan ratusan warga yang menyaksikan proses penyergapan sejak siang tadi.

"Kami sudah mengepung lokasi. Kalian menyerahlah," teriak dia berulang- ulang sekitar pukul 17.30 WIB tersebut.

Selain Nanan tampak juga Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Anis Angkawaijaya dan Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Drs Rycko Amelza. Kedua petinggi Polda Jabar tersebut terus memantau proses penyergapan sejak tai siang.

Setelah intruksi tersebut, terdengar suara rentetan tembakan dari arah tim Densus. Tembakan yang diarahkan ke rumah kontrakan yang disewa terduga teroris tersebut terus terdengar.

Meski sudah diminta menyerah, tiga orang terduga teroris yang bertahan di rumah petak milik Anda Suhanda itu tak menggubrisnya. Usai meminta terduga teroris menyerah, ia kembali terlibat pembicaraan serius dengan pimpinan Densus 88 yang mengenakan pakaian preman bersenjata dan pelindung antipeluru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement