Selasa 07 May 2013 15:00 WIB

Puting Beliung Hempaskan 86 Rumah di Lumajang

Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyebutkan puting beliung yang terjadi di kabupaten setempat pada Senin (6/5) sore merusakkan 86 rumah warga.

"Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Padang yakni Desa Bodang dan Desa Kedawung hingga menyebabkan 86 rumah rusak ringan dan sedang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Rochani, Selasa.

Selain rumah, lanjut dia, puting beliung juga menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak yakni mushalla dan tempat parkir di Sekolah Dasar Negeri Bodang dan Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Padang. Sejumlah tiang listrik roboh hingga menyebabkan listrik padam di beberapa kawasan desa setempat.

"Ujian nasional di SDN Bodang tidak terganggu karena yang rusak bukan ruang kelas, namun mushalla dan tempat parkir," tuturnya.

Seorang warga terluka dan mengalami patah tulang akibat tertimpa pohon yang tumbang. Namun, kondisinya kini sudah membaik.

"Banyak pohon yang tumbang di dua desa yang diterjang angin puting beliung dan petugas BPBD dibantu dengan masyarakat sudah memotong dan membersihkan pohon yang tumbang di tengah jalan," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement