Senin 06 May 2013 22:25 WIB

Palembang Kembali Terima Penghargaan Bidang Ketertiban Lalu Lintas

Satuan Polisi Lalu Lintas/Ilustrasi
Foto: danadhyaksa.blogspot.com
Satuan Polisi Lalu Lintas/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kota Palembang kembali menerima penghargaan bidang ketertiban lalu lintas berupa Piala Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan. Penghargaan tersebut diberikan untuk ketiga kalinya. Penghargaan diberikan di Jakarta, Senin.

Plt Sekda Palembang, Ucok Hidayat ketika dihubungi mengatakan, piala tersebut menjadi bukti kalau pemkot setempat serius dengan komitmen menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Komitmen pemkot dalam hal membuat kebijakan-kebijakan yang mendorong tertib lalu lintas dan angkutan tentunya bukan hanya sebatas wacana, tetapi implementasinya dilaksanakan secara nyata," kata dia.

Menurut dia, penghargaan ini tentunya menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat mendorong tertib lalu lintas lebih baik. Karena itu, pemkot optimistis dengan bersinergi antara instansi terkait dan warga, tertib lalu lintas akan terealisasi optimal.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Palembang, Masripin mengatakan, untuk mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha melalui tiga tahapan penilaian yaitu secara administrasi angkutan transportasi perkotaan, penilaian teknis angkutan transportasi perkotaan dan komitmen pemkot menangani transportasi angkutan perkotaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement