Senin 06 May 2013 15:48 WIB

Fathanah Berikan Mobil ke Model Majalah Dewasa

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Fernan Rahadi
AF (Ahmad Fathanah) yang merupakan orang dekat dari Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, memasuki mobil tahanan usai diperiksa KPK, Jakarta, Kamis dini hari (31/1).
Foto: Antara
AF (Ahmad Fathanah) yang merupakan orang dekat dari Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, memasuki mobil tahanan usai diperiksa KPK, Jakarta, Kamis dini hari (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyitaan terhadap mobil Honda Jazz berwarna putih terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan tersangka Ahmad Fathanah, beberapa waktu lalu. Rupanya mobil itu diberikan Fathanah kepada seorang model majalah dewasa, Vitalia Sesha.

"Benar beberapa waktu lalu KPK melakukan penyitaan Honda Jazz putih yang diduga terkait AF, di bawah penguasaan Vitalia Sesha dan dalam pemeriksaan, Vitalia Sesha mendapat mobil ini dari ahmad fathanah," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP dalam jumpa pers di KPK, Jakarta, Senin (6/5).

Selain memberikan mobil, Vitalia juga mengaku kepada penyidik juga diberikan jam tangan dari Fathanah. Jam tangan tersebut bermerk Chopard dan nilainya sekitar Rp 70 juta. Vitalia sudah diperiksa sebanyak dua kali oleh penyidik KPK.

"Menurut pengakuan diberikan oleh Ahmad Fathanah sebagai teman, penyitaan mobil Honda Jazz dilakukan Kamis (2/5) lalu," jelasnya.

Sebelumnya, KPK telah melakukan penyitaan terhadap empat mobil mewah atas nama Ahmad Fathanah ini. Keempat mobil mewah milik Fathanah yang disita KPK ini yaitu Toyota FJ Cruiser hitam bernomor polisi B 1330 SZZ dan Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI yang dibeli di dealer di Pondok Indah, Land Cruiser Prado hitam bernomor B 1739 yang dibeli dari dealer Wiliam Mobil di Pondok Indah, serta sebuah Mercedes Benz.

Sementara itu, foto Vitalia Sesha di situs majalah dewasa beredar di kalangan wartawan di KPK usai dugaan keterkaitannya dengan kasus yang menjerat Fathanah. Dalam foto tersebut, Vitalia sedang berpose tengkurap di tempat tidur dengan pakaian minim yang sebagiannya ditutupi selimut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement