Ahad 05 May 2013 01:21 WIB

KPU Pamekasan Hanya Pasang Bendera Nasdem

Bendera Partai Nasdem.
Foto: partainasdem.org
Bendera Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, hanya memasang bendera Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dari seharusnya 12 partai politik peserta Pemilu 2014.

Menurut anggota KPU Pamekasan Nuzulul Qurnain, Sabtu, pihaknya hanya memasang bendera Nasdem, karena hanya parpol bernomor urut 1 itu yang sudah menyerahkan bendera partai.

"Dari 12 partai politik itu, baru 1 partai politik yang menyetorkan bendera, sedangkan 11 partai lainnya belum. Makanya bendera yang kami pasang terpaksa hanya satu," kata Nuzulul Qurnain menjelaskan.

Dia mengaku sudah berulang kali meminta kepada semua pengurus partai politik di Kabupaten Pamekasan untuk memberikan bendera partai, tetapi belum juga mendapat respons kecuali dari Nasdem.

Nuzulul menjelaskan, KPU tidak menyediakan anggaran khusus untuk membuat bendera partai politik peserta pemilu.

Sementara, sejumlah pengurus partai politik di Pamekasan mengaku, belum menyetorkan bendera ke KPU Pamekasan karena terkendala teknis, yakni banyak kesibukan mempersiapkan berkas bakal calon.

Disamping itu, permintaan berbeda yang disampaikan KPU kepada pengurus partai hanya sebatas permintaan lisan, bukan melalui surat resmi.

"Memang beberapa waktu lalu ada staf KPU yang secara lisan meminta bendera kepada kami. Tapi kalau berbentuk surat tidak ada," kata Ketua DPD PAN Pamekasan Zainal Alim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement