Sabtu 04 May 2013 14:48 WIB

Charles Bonar Sirait Janji tak Bergantung pada Staf Ahli

Rep: Ira Sasmita/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Charles Bonar Sirait
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Charles Bonar Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon anggota legislatif dari Partai Golkar, Charles Bonar Sirait menjanjikan beberapa komitmen jika berhasil masuk kompleks parlemen senaya. Aktor dan presenter itu berjanji tidak akan bergantung pada staf dan tenaga ahli.

"Kalau jadi anggota DPR harusnya ga bergantung pada tenaga ahli. Karena kalau komponen dasar itu bergantung pada tenaga ahli, tokoh utamanya bukan kami lagi," kata Charles dalam diskusi bertema 'Bukan Caleg Biasa' di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/5).

Memang, lanjut Charles, ada beberapa pekerjaan anggota dewan yang membutuhkan bantuan tenaga ahli. Hanya saja, bila menyangkut ide dan gagasan pemikiran sebaiknya dikerjakan oleh anggota DPR itu sendiri.

"Kan bisa googling sendiri, baca sendiri, atau bertanya pada yang lebih mengerti," ungkap caelg dari daerah pemilihan DKI Jakarta itu.

Selain tidak akan bergantung pada tenaga ahli, Charles juga bertekad tidak akan melakukan kebiasaan yang dilakoni anggota dewan, seperti melakukan aneka studi banding ke luar negeri.

 Menurut dia, studi banding merupakan kegiatan yang merepotkan. Tanpa berkunjung ke luar negeri, Charles memandang Indonesia sendiri masih luas untuk dipelajari.

"Indonesia itu rumah persoalan dunia. Buang-buang duit saja ke luar negeri," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement