Sabtu 04 May 2013 09:40 WIB

Cagub Bali Ikuti Debat Kandidat

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Dewi Mardiani
Pilkada/ilustrasi
Foto: kemendagri
Pilkada/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Debat calon gubernur Bali akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta nasional dan lokal. Debat pertama akan disiarkan TV One, Sabtu (4/5) malam, dimulai pukul 20.00 WITA selama dua jam.

Ketua KPUD Bali, Ketut Lanang Sukawati Perbawa, menyebutkan debat bakal calon gubernur itu dimaksudkan sebagai ajang menguji atau adu visi dan missi pasangan calon kepala daerah Bali.

Dalam Pilgub Bali yang akan digelar 15 Mei mendatang, diikuti dua pasangan calon, yakni Puspayoga-Sukrawan dengan nomor urut 1 diusung PDIP, serta Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dengan nomor urut 2 diusung Koalisi Sembilan Parpol.

Selain debat yang disiarkan oleh TV One, kedua pasangan calon gubernur juga akan melakukan debat yang akan disiarkan oleh stasiun televisi lokal pada 7 Mei. Debat juga akan disiarkan oleh etro TV pada 10 Mei.

Lanang Perbawa mengatakan, selama debat di televisi, masing-masing pasangan calon tidak diperbolehkan membawa pendukung. Terkecuali sebutnya, 50 orang pendukung yang diberi surat undangan. "Mereka boleh masuk ke arena debat dengan membawa undangan, kerumunan massa di dekat lokasi debat juga akan dibubarkan," kata Lanang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement