Jumat 03 May 2013 16:04 WIB

Sekjen PBB Urung Bertemu Susno di Lapas

 Jaksa Agung Basrief Arief menunjukkan foto proses penyerahan diri Komisaris Jendral Polisi (Purn) Susno Duadji di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (3/5).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Jaksa Agung Basrief Arief menunjukkan foto proses penyerahan diri Komisaris Jendral Polisi (Purn) Susno Duadji di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) BM Wibowo gagal bertemu dengan Susno Duadji, terpidana korupsi yang juga bakal caleg dari PBB, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II karena yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Saya sudah masuk ke dalam tapi belum diperbolehkan bertemu beliau (Susno) alasanya karena masih ada pemeriksaan kesehatan," BM Wibowo saat ditemui usai keluar dari Lapas Kelas II Cibinong, Jumat (3/5).

Wibowo menjelaskan saat masuk ke dalam Lapas dirinya hanya sempat melaksanakan shalat Jumat berjamaah di masjid dalam Lapas. Usai shalat pun Wibowo juga tidak sempat melihat sosok Susno di antara jamaah. "Saya ikut Jumatan di dalam, tapi belum ketemu sama beliau," kata Wibowo.

Wibowo menegaskan kedatangannya ke Lapas Kelas II A Cibinong guna memastikan keberadaan Susno di Lapas tersebut. Meski tidak sempat bertemu, ia sudah mendapat keterangan dari pihak Lapas Susno benar ditahan di lapas tersebut.

"Saya hanya minta kepastian apa betul beliau ada di Lapas ini, dan petugas sudah menjawab benar ada. Saya rencana besok akan ke sini lagi, bareng mungkin sama Pak Yusril," katanya.

Menurut Wibowo, Ketua PBB itu berencana akan datang untuk menjenguk Susno di Lapas Pondok Rajeg. "Rencananya, beliau hari ini mau ke sini. Tapi melihat situasi yang ada Pak Susno belum bisa ditemui, kemungkinan juga besok baru bisa ditemui," katanya.

Wibowo menyebutkan pihak keluarga Susno Duadji juga belum datang menemui, karena kemungkinan pemeriksaan kesehatan baru akan selesai malam ini. "Pihak keluarga belum datang melihat. Karena pemeriksaan ini baru selesai malam, kemungkinan besok," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, suasana di Lapas Kelas II A Cibinong atau dikenal dengan Pondok Rajeg ini ramai didatangi rekan-rekan media. Sementara itu, pengamanan di dalam Lapas juga diperketat dengan adanya sejumlah anggota Polisi yang berjaga-jaga di sekitar Lapas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement