Kamis 02 May 2013 23:00 WIB

Bupati Sukabumi Ingin PNS Berakhlak Mulia

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Djibril Muhammad
PNS (ilustrasi)
Foto: cangklak.blogspot.com
PNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemkab Sukabumi menggenjot program berkelanjutan untuk mendorong terwujudnya pegawai negeri sipil (PNS) yang berakhlak mulia. Di antaranya dengan membentuk wadah Majelis Ukhuwah Aparatur (MUA) pertengahan April lalu.

"Kami ingin semua PNS mempunyai akhlak yang mulia," terang Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, kepada wartawan, Kamis (2/5).

Berbekal akhlak mulia ini para PNS dinilai mampu mengemban tanggung jawab dan amanahnya dalam melayani masyarakat. Untuk mewujudkannya, kata Sukmawijaya, pemkab membentuk MUA.

Kehadiran MUA merupakan penguatan terhadap kelembagaan Majelis Ta'lim Aparatur (MTA) yang telah dibentuk lebih dahulu. Sukmawijaya, berharap program ini dapat memacu para PNS untuk memiliki akhlak mulia.

Sehingga pada suatu saat nanti mereka memiliki pandangan akhlak mulai merupakan suatu kebutuhan. Ditambahkan Sukmawijaya, keberadaan MUA tidak akan berhenti ketika masa kepemimpinanya sebagai bupati berakhir pada 2015 mendatang.

Pasalnya, program akhlak mulia merupakan bagian dari kegiatan yang berkelanjutan dan harus diteruskan oleh pemimpin berikutnya.

Kepala Bagian Keagamaan Pemkab Sukabumi, Ali Iskandar menambahkan, MUA merupakan wadah dalam membangun kepribadian muslim PNS Kabupaten Sukabumi yang Berahlak Mulia. Targetnya, para PNS nantinya memiliki integritas moral, intelektual dan fisik yang sehat untuk mewujudkan pemerintahan Rahmatan Lil Alamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement