Kamis 02 May 2013 21:03 WIB

MQ Iswara Fokus Tingkatkan Pendidikan Warga Bandung

Rep: Lingga Permesti/ Red: Hazliansyah
Guru - ilustrasi
Guru - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal Calon Wali Kota Bandung MQ Iswara mengatakan akan fokus pada peningkatan pendidikan warga Kota Bandung.

Ia mengungkapkan, pendidikan jadi garda terdepan dalam memajukan suatu masyarakat. Salah satu cara yang akan dilakukannya dengan meningkatkan rasio guru di Kota Bandung.

"Rasio ideal guru dan anak didik adalah 1 berbanding 20, namun yang ada sekarang lebih dari itu," ujar dia saat silaturahim ke Kantor Perwakilan Republika Jawa Barat, Kamis (2/5).

Ia juga akan meningkatkan perhatian terhadap kehidupan para guru. "Kemajuan bangsa tergantung pada dunia pendidikannya. Dan salah satu yang disoroti pendidikan adalah kesejahteraan guru," ujar dia.

Meski pendidikan di Kota Bandung sudah cukup baik, namun pembentukan karakter murid saat usia dini pun perlu diperhatikan. Selama ini, anak-anak terjebak dalam rutinitas sekolah dan menghabiskan waktu mereka di sana. Padahal, bila dikaji lebih dalam, anak-anak perlu waktu untuk menumbuhkan kreativitas mereka.

"Jangan sampai, belajar di sekolah mengorbankan waktu anak-anak untuk berkreativitas lainnya. ,"ujar dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement