Kamis 02 May 2013 09:37 WIB

Truk Tabrakan di Tol Cipularang, Seorang Tewas

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: A.Syalaby Ichsan
Tol Cipularang
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Tol Cipularang

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Cipularang, tepatnya di KM 98+900 jalur A (dari Jakarta menuju Bandung), Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat.

Dua truk terlibat tabrakan yakni  truk colt diesel bernomor polisi  T 9650 TA yang dikemudikan Yusuf Saepulloh dengan truk fuso dengan nomor polisi D 8859 AJ yang dikemudikan Yana. Akibat kejadian itu, kernet sopir truk colt diesel tewas. 

Keterangan yang dihimpun Republika, korban meninggal dunia itu atas nama Dungding (32 tahun). Korban merupakan warga Panjalu, Ciamis. 

Kanit laka Satlantas Polres Purwakarta Iptu Rullyanto Pahroen mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut sepertinya terjadi pukul 07.00 WIB. Pihaknya menduga, penyebab kecelakaan itu akibat kurang antisipasinya sopir truk colt diesel, yakni Yusuf Saepulloh dalam melajukan kendaraannya.

"Truk colt diesel ini, akan mendahului kendaraan di depannya, tapi justru menabrak bagian belakang truk fuso," ujarnya, Kamis (2/5). Akibatnya, bagian depan truk colt diesel ringsek. Sehingga, kernet dari Yusuf Saepulloh tewas di tempat kejadian perkara. Sedangkan kondisi Yusuf  hanya mengalami luka-luka.

Kedua korban kemudian dievakuasi ke RSU Efarina Etaham Purwakarta. Korban meninggal dunia langsung dibawa ke bagian pemulasaraan jenazah. Sedangkan korban yang selamat mendapatkan pertolongan dari tim medis di UDG RSU Efarina Etaham. "Selanjutnya, sopir truk colt diesel akan kita mintai keterangan," ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement