Rabu 01 May 2013 20:44 WIB

May Day, Serikat Pekerja KAI Kunjungi Penjaga Palang Kereta

Rep: Yulianingsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Palang Pintu Kereta Api (Ilustrasi)
Palang Pintu Kereta Api (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Jika sebagian besar buruh di Yogyakarta melakukan aksi demo di Malioboro pada peringatan May Day, Rabu (1/5), tetapi puluhan serikat pekerja PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta justru mendatangi para penjaga palang pintu KA di wilayah Daop VI Yogyakarta.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) Daerah Operasi VI Heru Hartanto, mengatakan, kunjungan mereka ke para penjaga palang pintu KA merupakan bentuk solidaritas terhadap mereka.

Alasannya, penjaga perlintasan KA merupakan pekerja KAI yang langsung bersinggungan dengan masyarakat. "Kita memberikan bingkisan keppada mereka sebagai bentuk solidaritas," ujarnya.

Heru menyatakan ada 113 pintu perlintasan resmi yang ada di Daop VI Yogyakarta. Jumlah tersebut dijaga masing-masing seorang karyawan PT KAI. Pihaknya akan mengunjungi pintu-pintu perlintasan tersebut.

Selain mengunjungi para penjaga pintu perlintasan KA, para pekerja KAI juga membagikan pin kepada penumpang KA di Daop VI Yogyakarta. Sedikitnya ada 1.000 Pin yang disediakan untuk para penumpang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement