Rabu 01 May 2013 14:18 WIB

Panggung Hiburan Meriahkan Hari Buruh di Medan

Hari Buruh Internasional. Ilustrasi.
Foto: Reuters
Hari Buruh Internasional. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Peringatan hari buruh (May Day) pada Rabu, 1 Mei 2013 di Medan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka dimeriahkan dengan panggung hiburan.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Wakil Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berbaur bergantian berdendang bernyanyi bersama buruh.

Teriknya matahari siang ini, tidak mengurangi kemeriahan hari buruh yang mengambil tema "Bersama Menuju Sejahtera".

Keempat pejabat itu juga tidak segan-segan untuk berjoget dan bergoyang bersama buruh.

Selain diisi hiburan dan lucky draw, acara juga dirangkai dengan penyampaian statemen dari para buruh.

Wali Kota Medan dalam kesempatan itu mengatakan hubungan antara pengusaha, buruh dan pemerintah selama ini di kota itu sudah terjalin dengan baik, itu sebabnya kondisi Kota Medan tetap aman dan kondusif sampai saat ini, termasuk pada waktu para buruh melaksanakan May Day setiap 1 Mei.

Jika di daerah lain pelaksanaan May Day dipenuhi aksi demo, justru di Medan berlangsung dengan santun. Kegiatannya diisi dengan sejumlah kegiatan seperti upacara dan pernyataan sikap serta hiburan.

"Ini merupakan tahun ketiga perayaan buruh yang akan kita laksanakan sejak saya menjabat sebagai wali kota. Tentunya saya berharap agar perayaan May Day tahun ini dapat lebih baik lagi," katanya.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada buruh yang tetap menjaga ketertiban sehingga peringatan hari buruh khususnya di Medan dapat berjalan dengan aman.

"Terimakasih kepada semua pihak sehingga semuanya dapat terkendali. Semoga ini tetap aman sampai berakhir," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement