Rabu 01 May 2013 11:04 WIB

'May Day', Polisi Siapkan Tali di Jalur Busway

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Pengunjuk rasa gabungan dari berbagai serikat dan federasi buruh se-Jabodetabek dan Jawa Barat beraksi unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh Sedunia (May Day) di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (1/5).  (Aditya Pradana Putra/Republika)
Pengunjuk rasa gabungan dari berbagai serikat dan federasi buruh se-Jabodetabek dan Jawa Barat beraksi unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh Sedunia (May Day) di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (1/5). (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan penjagaan pada jalur busyway. Penjagaan berupa pemasangan tali di sepanjang jalur tersebut.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Sambodo Purnomo mengatakan, penjagaan berupa pemasangan tali dimaksudkan agar buruh tidak masuk ke jalur tersebut. "Kesepakatannya tidak tutup jalan tol dan tidak masuk jalur busway,'' katanya, Rabu (1/5)

Sambodo juga mengatakan, sudah ada perjanjian, buruh tidak akan ganggu kegiatan masyarakat. Untuk mengantisipasinya, selain memasang tali tersebut, polisi akan menurunkan personel lalu lintas sebanyak 1.200 personel. "Jika kurang kita tambah 500 personel lagi," katanya

Untuk pusatnya, petugas akan fokus di Bundaran Hotel Indonesia sampai Istana Negra. Petugas akan ditempatkan pada titik tertentu. Penempatan ini untuk mengatur jika ada kemungkinan pengalihan kendaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement