Selasa 30 Apr 2013 21:22 WIB

Taufiq Kiemas Raih Tokoh Perubahan Republika 2012

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Heri Ruslan
Ketua MPR Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Prayogi
Ketua MPR Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Taufiq Kiemas menerima penghargaan Tokoh Perubahan 2012 Republika. Dalam pidatonya "Merawat Jembatan Emas Indonesia" Taufiq menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Menurutnya, empat pilar kebangsaan merupakan keniscayaan yang dimiliki Indonesia. Empat pilar kebangsaan, menurutnya,  muncul karena empat pilar kebangsaan yang melahirkan Indonesia. "Kita harus menjaga empat pilar," ajaknya.

Taufiq menyatakan keberagaman merupakan hal penting dalam kehidupan berbangsa dan negara. Kesadaran keberagaman mejadi jaminan bagi hak azasi.  "Tanpa keberagaman tak mungkin ada nasionalisme," ujar Taufiq.

Taufiq meliht Indonesia sebagai negara yang menakjubkan. Menurutnya Indonesia sebagai negara besar berhasil menjaga persatuan dan kesatuan. Suku dan agama tidak menjadi alasan bagi Indonesia terpecah belah.

"Banyak negara hanya memiliki satu dua agam pecah belah. Terimakasih Republika," katanya.

Penghargaan Tokoh Perubahan 2012 Republika diserahkan langsung Erick Tohir dan Pemimpin Redaksi Republika Nasihin Masha. Hadir juga Megawati Soekarnoputri mendampingi Taufik Kiemas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement