Selasa 30 Apr 2013 15:56 WIB

Hari Buruh, Polisi Tutup Empat Jalan Utama di Surabaya

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Hazliansyah
Hari Buruh Sedunia (May Day) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Hari Buruh Sedunia (May Day) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pada peringatan hari buruh Rabu (1/5) besok, Satlantas Polrestabes Surabaya akan menutup empat jalur utama kota. Sebab, diperkirakan keempat lokasi tersebut akan menjadi titik kumpul massa aksi buruh dari berbagai wilayah.

Keempat jalur itu yakni, Jalan Yos Sudarso (DPRD Surabaya), Jalan Gubernur Suryo (Gedung Grahadi), Jalan Pahlawan (Kantor Gubernur Jatim), dan Jalan Indrapura (DPRD Jatim). Pihak kepolisian juga telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di jalur tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Sabilul Alif mengatakan bagi yang akan melintasi Jalan Gubernur Suryo ke Jalan Yos Sudarso dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

"Kami juga mengarahkan lalu lintas dari Jalan Tunjungan ke Jalan Gubernur Suryo melewati Jalan Embang Malang,” kata Sabilul pada wartawan.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Basuki Rachmad ke arah Jalan Gubernur Suryo melalui Simpang Dukuh akan dialihkan ke Jalan Genteng Kali. Kemudian, di Jalan Pahlawan, lalu lintas dari Jembatan Merah dialihkan ke Kebun Rojo dan Stasiun Kota.

Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Stasiun Kota yang akan mengarah ke Jalan Pahlawan dialihkan masuk Jalan Semut Kali. Kemudian Jalan Tembaan ke arah Pasar Besar dialihkan ke Jalan Gemblogan. Dari Jalan Bubutan ke Tugu Pahlawan diluruskan menuju Jalan Indrapura.

"Sementara itu, di Jalan Indrapura, arus dari Jalan Bubatan akan beralih ke Jalan Pahlawan," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement