Senin 29 Apr 2013 22:39 WIB

Tak Ada Antrean Kendaraan di SPBU DIY

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Djibril Muhammad
Solar habis
Foto: antara
Solar habis

REPUBLIKA.CO.ID, Penyaluran Solar Subsidi di DIY Selama Empat Hari Lebihi 200 Persen

YOGYAKARTA -- Saat ini di SPBU di DIY tidak ada antrean lagi. Kendaraan yang akan membeli solar bersubsidi, mungkin sudah nol. Bahkan ada sebagian SPBU yang saat mau diisi lagi solar bersubsidi masih penuh.

Hal itu dikemukakan Sales Area Manager Pertamina Cabang Yogyakarta Nur M. Zein kepada wartawan di kantornya, Senin (29/4). Selama empat hari (Rabu, Kamis, Jum'at dan Sabtu) pekan lalu, Pertamina menggelontorkan solar bersubsidi di atas rata-rata harian (140-200 persen).

Pengeluaran solar bersubsidi rata-rata harian secara normal di Rewulu (untuk Yogyakarta, Kedu dan Sebagian Kebumen) sekitar 650 kilo liter, sedangkan pengeluaran selama empat hari kemarin, rata-rata hariannya bisa mencapai 950 kilo liter sampai 1120 kiloliter.

 

"Kalau hari ini sudah masa recovery, penyaluran solar bersubsidi sekitar 800-900 kilo liter per hari. Sekarang sudah tidak ada lagi antrean karena sejak Rabu pekan lalu kami diperintahkan oleh pemerintah melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral harus menggelontorkan solar bersubsidi supaya tidak ada antrean kendaraan di SPBU," tutur dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement