Senin 29 Apr 2013 17:06 WIB

Ugal-ugalan, Bus Langgeng Jaya Hantam Pembatas Jalan

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR --  Diduga ugal-ugalan bus Langgeng Jaya jurusan Sukabumi-Bandung bernopol F 7917 SA, menghantam taman pembatas jalan di depan Jalan Pramuka, Senin, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Informasi dihimpun bus yang melaju dari arah Cianjur menuju Bandung, awalnya melaju dengan kecepatan sedang, bahkan sempat menaikkan penumpang didepan terminal Rawabango yang berjarak beberapa belas meter dari lokasi.

 

Saat memasuki perempatan Jalan Pramuka, pengemudi berusaha mengejar bus yang berada di depannya. Namun pengemudi yang melarikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, berusaha menghidari tabrak belakang bus dibagian depan yang berhenti mendadak.

 

Akibatnya supir tidak mampu menguasai laju kendaraan hingga akhirnya menghatam tugu pramuka yang terletak di pertigaan tersebut hingga rusak dan laju bus terhenti.

 

"Melihat dari atas bus Langgeng Jaya terlihat ugal-ugalan berusaha menyusul bus lain di depannya. Ketika itu, bus di depan berhenti dan supir Langgeng Jaya berusaha menghindari tabrakan, namun menghantam tugu pramuka dibagian tengah jalan," kata Ahmad (35) saksi mata warga setempat.

 

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Karangtengah, melalui anggotanya Aiptu E.Rochendi. Dia mengungkapkan, kejadian kecelakaan tunggal itu, diduga akibat pengemudi yang ugal-ugalan berusaha menyusul bus yang ada di depannya.

 

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, semua penumpang dipindahkan ke bis yang lain untuk melanjutkan perjalanan," katanya.

 

Saat ini tambah dia, pihaknya telah mengamankan supir bus, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan. Sedangkan untuk menghindari kemacetan panjang, pihaknya langsung mengevakuasi bus ke depan Mapolsek Karangtengah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement