Jumat 26 Apr 2013 20:28 WIB

Wanda Hamidah Putuskan Tidak Nyaleg Lagi

Rep: Ira Sasmita / Red: Citra Listya Rini
Anggota DPP PAN Wanda Hamidah
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Anggota DPP PAN Wanda Hamidah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Wanda Hamidah memutuskan untuk tidak lagi maju dalam pemilu legislatif 2014. Kekecewaan terhadap mekanisme kerja di DPRD DKI Jakartadisebutnya sebagai alasan untuk tidak kembali nyaleg.

"Keputusan mantapnya Maret kemarin setelah umroh. Mekanisme kerja di legislatif selama ini membuat saya merasa 2014 bukan momentum yang baik," kata Wanda, di Jakarta, Jumat (26/4).

Mantan pesinetron itu mengatakan kerja di parlemen merupakan kerja kolektif. Artinya, banyak isi kepala dan banyak pula cara memperjuangkan kepentingan oleh setiap utusan parpol. 

Sehingga, selama hampir lima tahun tidak begitu banyak hal-hal yang benar-benar disepakati oleh DPRD DKI Jakarta. Padahal, Wanda merasa banyak kepentingan rakyat dan konsituennya yang harus ia perjuangkan.

Banyak kalangan memerkirakan badan legislatif pada 2014 nanti akan diisi oleh orang-orang yang berduit. Wanda merasa perkiraan itu sedikit banyak ada benarnya. 

"Saya merasa enggak akan banyak perubahan. Jadi parlemen enggak akan banyak membawa perubahan, akan sama aja," ujar Wanda.

Jika dipaksakan, Wanda khawatir dirinya tidak akan bisa bekerja dengan maksimal. Bila itu terjadi, tentu saja ia akan mengecewakan pemilihnya dan rakyat. 

Sehingga, Wanda merasa lebih baik bila energi dan waktunya dihabiskan di luar parlemen. Seperti dengan tetap aktif di kegiatan partai, menjadi pengurus Komnas Perlindungan Anak dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement