Jumat 26 Apr 2013 13:43 WIB

Kabar Uje Meninggal Sempat Dikira Hoax

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: Karta Raharja Ucu
Suasana persiapan pemakaman almarhum Uje
Foto: Republika/Nurul Dyah Sariningtias (MG12)
Suasana persiapan pemakaman almarhum Uje

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar meninggalnya Ustadz Jefri Al Bukhori sempat dikira kabar palsu alias hoax oleh beberapa kenalannya, salah satunya artis Oki Setiana Dewi.

"Saya kaget mendengar kabar itu di ponsel saya, saya kira itu hoax," ujarnya lewat pesan singkat kepada ROL, Jumat (25/4).

Ia mengira kabar itu hoax, karena banyaknya kabar bohong dari meninggalnya tokoh-tokoh ternama. Tapi setelah mencari tahu kebenaran kabar tersebut, ia tak bisa menyimpan keterkejutan ustaz yang menjadi panutan banyak anak muda tersebut meninggal dunia di usia muda.

Oki pertama kali mengenal Uje saat diundang dalam sebuah acara di sebuah masjid pada 2009. Menurut Oki, saat berceramah, Uje selalu menggunakan bahasa mudah dicerna, bahasa gaul, dan mudah dipahami. Semua itu, menjadi ciri khas Uje.

Oki berpendapat, yang disampaikan Uje dalam setiap ceramahnya, selalu bisa membuat hati tersentuh. Selain melalui kata-kata yang menggebu-gebu, Uje selalu menyisipkan lagu-lagu yang membuat bulu kuduk merinding. "Metode dakwah yang dilakukan almarhum mudah diterima," ujarnya.

Uje juga sering mengarransemen lagu-lagu yang sedang menjadi hits, menjadi nada-nada untuk shalawat, agar mudah dihafalkan dan dinyanyikan anak muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement