Jumat 26 Apr 2013 13:31 WIB

Yusuf Mansyur: Allah Sangat Sayang Ustaz Uje

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Mansyur Faqih
Yusuf Mansur
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARA -- Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan Ustaz Jefry Al Buchori meninggal dunia, mengundang banyak simpati. Kenangan akan kebaikannya dan doa-doa pun terus mengalir. 

Tak terkecuali dari Yusuf Mansur, rekan Uje, begitu suami Pipit Dian Irawati ini kerap disapa. Yusuf mengatakan, kebaikan dakwah Uje akan menutup seluruh keburukan dan kejelekannya. Wafatnya Uje, yang jatuh pada hari Jumat, menurut Yusuf, menunjukkan betapa Sang Khalik mencintainya. 

"Allah pilihkan hari yang baik, malam yang pas untuk wafatnya beliau. Masya Allah. Allah sangat sayang hamba-Nya yang bernama Ustaz Jefry. Siapa coba yang bisa ngumpulin orang satu Istiqlal, untuk menshalatkannya? Kecuali Allah," ujar Yusuf, Jumat (26/4).

Yusuf kemudian mengutip satu hadis riwayat Muslim, yang menyatakan tidak ada seorang Mukmim yang meninggal pada hari Jumat, kecuali diampunkan dosanya. "Uje, Masya Allah, tabarakallah," ujarnya. 

Yusuf mengatakan, kiranya ini cukup untuk menandakan kalau Uje disayang dan diampuni Allah. Dia pun mengatakan, jalan dakwah jalan  yang sangat baik untuk diikuti dan ditiru. Tentu saja dengan ikhlas dan sepenuh hati mengharap ridha-Nya. 

"Saya turut mendoakan beliau dan keluarganya serta semua yang sudah wafat dan semua yang masih hidup. Dan semua yang akan lahir, Muslim-Muslimah hingga akhir zaman," ujar Yusuf. 

Jeffry Al Buchori lahir di Jakarta 12 April 1973. Dia adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Uje meninggal dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement