Selasa 23 Apr 2013 19:31 WIB

Pengacara: RS Abdi Waluyo Langganan Keluarga Nazar

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Dewi Mardiani
Pengacara Nazaruddin, Elza Syarief
Pengacara Nazaruddin, Elza Syarief

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengobatan terpidana M Nazarudin di Rumah Sakit Abdi Waluyo menjadi permasalahan dan sampai menyebabkan Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin memberhentikan sementara Kepala Rutan Cipinang, Syaiful Sahri. Kuasa hukum Nazar, Elza Syarief, mengatakan RS Abdi Waluyo merupakan rumah sakit langganan bagi keluarga Nazar.

"Abdi Waluyo memang menjadi langganan keluarga Nazar. Jadi kalau ada Neneng dirawat di sana, biasa saja kan memang suami isteri," kata Elza yang dihubungi, Selasa (23/4). Elsa memaparkan awal penempatan Nazar di RS Abdi Waluyo setelah dokter di Rutan Cipinang telah mendiagnosis kalau Nazar memiliki penyakit empedu. Dokter tersebut mengatakan ada pembengkakan di bagian empedu Nazar dan harus segera dilakukan operasi.

Setelah dibantarkan ke RS Polri, pihak Nazar mengajukan agar melakukan operasi dan pengobatan di RS Abdi Waluyo karena sudah menjadi langganan dan memang sudah ada catatan kesehatan Nazar di rumah sakit tersebut. Kalau dirawat di rumah sakit lain, termasuk di RS Cipto Mangunkusumo, perawatan Nazar akan dari awal lagi dan tidak mendapatkan perawatan yang secepatnya.

Kemudian dirawat di RS Abdi Waluyo dan ternyata ada isteri Nazar, Neneng Sri Wahyuni, menurutnya bukan hal yang aneh. Sejak dulu, ia mengklaim Nazar dan keluarga sudah menjadi langganan untuk berobat di rumah sakit itu.

Saat ditanya apakah selama pengobatan di RS Abdi Waluyo, Nazar pernah bertemu langsung dengan Neneng, ia mengaku tidak mengetahuinya. "Kalau itu, enggak tahu dong saya. Saya kan hanya mengurus surat-surat (sakit) Nazar," kelitnya. Dia menegaskan bahwa pembayaran biaya rumah sakit ditanggung Nazar sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement