Selasa 23 Apr 2013 12:01 WIB

Daftar Menteri yang Punya Akun Twitter

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Twitter Menkominfo Tifatul Sembiring.
Foto: 1
1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono, beberapa menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, juga memiliki akun Twitter.

Setelah Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan, masih ada sembilan menteri yang memiliki akun Twitter:

3. Menteri Koordinator Perekonomian dan Plt Menteri Keuangan, Hatta Rajasa.

Hingga kini, akun twitter ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini memiliki setidaknya 144 ribu followers. Sayangnya, Hatta sudah jarang memperbarui kicauannya, yang terakhir kali dilakukannya pada 24 Januari lalu.

4. Menteri Sosial, Salim Segaf al Jufri.

Memiliki akun twitter, @salimsegaf, dan mencantumkan bio, "Enhancing Social Solidarity to reach Welfare for All (Meningkatkan solidaritas sosial untuk mencapai kesejahteraan bagi semua rakyat)." Mantan duta besar RI di Arab Saudi ini memiliki 58,8 ribu followers.

5. Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Mantan anggota Komisi I DPR ini memiliki nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KMRT) Roy Suryo Notodiprojo. Salah satu menteri yang pengangkatannya terbilang kontroversial ini memiliki akun @KMRTRoySuryo, dan jumlah pengikutnya sebanyak 48 ribu orang. Ia banyak berkicau tentang dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement