Selasa 23 Apr 2013 12:01 WIB

Daftar Menteri yang Punya Akun Twitter

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Twitter Menkominfo Tifatul Sembiring.
Foto: ROL
Twitter Menkominfo Tifatul Sembiring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari terakhir, masyarakat dihebohkan akun twitter resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono yang memiliki 1,5 juta lebih followers.

Wakil Presiden Boediono juga memiliki akun twitter, @boediono. Meski jarang berkicau, mantan gubernur Bank Indonesia (BI) ini mempunyai 244 ribu followers.

Selain RI-1 dan RI-2, ternyata beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II juga memiliki akun twitter. Meski tidak semua memiliki sosial media berlambang burung biru berkicau itu, namun tidak sedikit yang aktif menggunakannya sebagai sarana interaksi dengan masyarakat di dunia maya.

Berikut daftar menteri yang memiliki akun twitter:

1. Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring.

Akun twitter-nya, @tifsembiring, dan sudah berkicau lebih 20 ribu kali dengan jumlah lebih 560 followers. Bio di dinding twitter berbunyi, "Akun personal. Seorang manusia seutuhnya, ayah, suami yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika RI."

2. Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan.

Salah satu menteri yang cukup populer di linimasa ini sudah memiliki 4.464 tweets. Menggunakan profil foto yang biasa digunakannya ketika menulis opini di jaringan medianya, akun Dahlan diikuti 366 ribu penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement