Senin 22 Apr 2013 23:45 WIB

Kagumi Gus Dur, Resa Herlambang Jadi Caleg PKB

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau ketinggalan mengandalkan publik figur sebagai magnet elektoral untuk pemilu 2014. PKB mengusung artis dan musisi, Resa Herlambang. 

Resa diproyeksikan menggaet pemilih pemula. "Sebanyak 33 persen pemuda mempunyai hak pilih di 2014. Pemuda adalah basis dan embrio kemajuan bangsa," kata Resa dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (22/04).

Pencalegan Resa dimotori Ormas pemuda PKB Garda Bangsa. Resa menyatakan tertarik ke dunia politik karena kagum dengan sosok Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dia masih ingat satu pesan Gus Dur soal dunia politik.

"Selagi kamu bisa melakukan yang terbaik untuk negaramu, orang tidak akan mempertanyakan apa pun agamamu, apa pun sukumu. Itu yang dikatakan Gus Dur," ujarnya.

Sementara itu Ketua Garda Bangsa, Hanif Dahiri menyatakan kaum muda tidak boleh bersikap apatis terhadap politik. Melainkan harus diberikan kesadaran pentingnya politik. "Pemuda mesti punya kesadaran politik," ujarnya.

Menurut Hanif Garda Bangsa akan selalu memberikan edukasi politik kepada kelompok pemilih pemula. agar mereka  dapat berperan penting untuk kebangkitan bangsa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement