Senin 22 Apr 2013 14:50 WIB

LHI Masih Kredit Rumah di Condet

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Luthfi Hasan Ishaaq
Foto: Antara/Andhika Wahyu
Luthfi Hasan Ishaaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki aset mantan presiden Partai Keadilan Sosial (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq di Condet, Jakarta Timur.

Hal tersebut terungkap oleh anggota Komisi VIII Jazuli Juwaini yang ditanya penyidik KPK seputar keberadaan aset tersebut saat diperiksa, Senin (22/4). Jazuli mengaku ditanya seputar salah satu rumah milik Luthfi Hasan Ishaaq di atas sebidang tanah milik Tanu Margono di Condet, Jakarta Timur.

 

Kuasa hukum Luthfi, Zainudin Paru mengakui jika rumah tersebut milik kliennya yang dibangun dari kredit bank."Iya, rumah itu baru saja dibangun dari kredit Bank Muamalat," kata Zainudin Paru yang dihubungi Republika, Senin (22/4).

Zainudin menambahkan, tanah milik Tanu Margono dibangun beberapa rumah, akan tetapi bukan seluruh rumah tersebut milik Luthfi. Menurutnya, hanya ada satu rumah yang dimiliki atas nama Luthfi, itu pun uang kreditnya belum dilunasi Luthfi.

Ia mengaku belum mengetahui proses kerjasama antara Luthfi dengan Tanu Margono dengan pembangunan salah satu rumah itu. Ia juga tidak mengetahui peran Ahmad Zaky dalam kerjasama antara Luthfi dengan Tanu Margono yang merupakan pensiunan TNI.

"Rumah ini ditanyakan penyidik mungkin diduga sebagai harta yang dicurigai KPK. Pak Luthfi belum ditanyai soal rumah di Condet itu (oleh penyidik KPK)," tegasnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement