Senin 22 Apr 2013 10:05 WIB

Mengekor SBY, Ketum Harian Demokrat Bikin Akun Twitter

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
 Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menjawab sejumlah pertanyaan wartawan di Nusa Dua, Bali, Ahad (31/3).
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menjawab sejumlah pertanyaan wartawan di Nusa Dua, Bali, Ahad (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Entah tak ingin tertinggal atau latah dari Presiden SBY, Ketua Harian Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan ikut membuat akun di jejaring sosial Twitter.

Sejak membuka akun @SBYudhoyono, Presiden SBY yang juga merangkap sebagai Ketua Umum Partai Demokrat itu. memang rajin berkicau untuk sekira 1,4 juta followers-nya. Selang hampir satu pekan, tepatnya pada 19 April lalu, Syarief membuka akun pribadi @syariefhasan.

"Karena saya ditugaskan dalam dewan kepengurusan Demokrat, saya mengikuti jejak beliau (SBY)," kata Syarief saat melakukan konferensi pers di Gedung DPP Partai Demokrat, akhir pekan lalu.

Syarief memuji SBY yang saat ini akunnya sudah menembus lebih dari satu juta followers. Ia mengatakan, hal itu menjadi cara untuk bisa berkomunikasi dengan aktif.

Karenanya, Syarief yang juga menjabat sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ingin lebih terbuka dengan membuka akun twitter. Namun, hingga Senin (22/4), Syarief masih belum terlihat berkicau.

Ke depannya, Syarief mendorong para pengurus partai berlambang bintang mercy itu untuk mengikuti langkah serupa. Ia ingin pengurus membuka akun twitter untuk membuka sarana komunikasi. "Setelah ini kami harapkan semua pengurus membuat twitter juga," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement