Ahad 21 Apr 2013 19:01 WIB

Adik Anas Urbaningrum 'Nyaleg' dari Hanura

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Partai Hanura
Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari total daftar calon sementara (DCS) yang disetor Partai Hanura ke Komisi Pemilihan Umuma (KPU), 40 persen diantaranya merupakan tokoh-tokoh di luar partai. Adik kandung Anas Urbaningrum, Ana Luthfie ternyata merupakan salah seorang caleg Hanura.

 

"Adik kandung Anas bergabung dari Dapil Jawa Timur 6 Blitar," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Ekonomi Partai Hanura, Syaefunnur Mazhah, di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (21/4).

Dari 560 nama bacaleg yang disetor ke KPU, Hanura menargetkan kursi di DPR lebih banyak dibanding pemilu 2009. Sekurang-kurangnya, satu suara di setiap Dapil harus terpenuhi. Sehingga, target minimal Hanura pada pileg 2014 ini mendapatkan 77 kursi di DPR.

Jumlah tersebut empat kali lipat lebih banyak dibanding kursi Hanura di parlemen saat ini. Partai yang didirikan Wiranto itu saat ini hanya memiliki 17 kursi di Senayan.

Tokoh-tokoh nonkader itu berasal dari gabungan beberapa parpol. Seperti mantan anggota DPR dari Fraksi PKB, Lily Wahid yang diusung Hanura di Dapil Jatim 2. Serta pendiri PKS, Yusuf Supendi di Dapil Jabar 5.

Beberapa kader dari partai yang didirikan Yenny Wahid, Partai Kebangkitan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) juga dimasukkan Hanura dalam DCS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement