Rabu 17 Apr 2013 20:58 WIB

Percaya Hari Baik, PPP Serahkan DCS 22 April

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Pendaftaran partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke KPU.
Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf
Pendaftaran partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara serentak akan menyetorkan daftar calon sementara (DCS) ke KPU di seluruh tingkatan pada 22 April nanti. Hari terakhir penyerahan DCS itu dipilih, karena PPP meyakini tanggal 22 sebagai angka kembar akan membawa kebaikan.

"Tanggal 22 angka kembar, semoga membawa kebaikan. Diserahkan semuanya pukul 09.00 pagi, sesuai nomor urut kami nomor sembilan," kata Ketua Bappilu PPP, Fernita Darwis, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (17/4).

DCS, lanjut Fernita, akan diserahkan langsung oleh pimpinan PPP. Mulai dari ketua umum, wakil ketua, sekjen, hingga ketua DPP. Beberapa caleg dengan nomor urut satu juga diwajibkan untuk turut serta mengantarkan berkas pencalegan tersebut. PPP optimis semua persyaratan pencalegan dapat dipenuhi dengan baik.

Sementara untuk target perolehan suara, partai berlambang kabah itu optimistis bisa meraih 15 persen suara di seluruh Indonesia. Untuk kursi di DPR, menurut Fernita, PPP membidik 70 kursi, dua kali lipat lebih banyak dibanding kursi PPP di parlemen saat ini.

Dengan mengandalkan tokoh-tokoh potensial partai, tokoh-tokoh masyarakat, hingga deretan artis, PPP yakin target tersebut bisa direalisasikan. Apalagi, pada pileg 2014 jumlah peserta semakin sedikit. Mereka hanya bersaing dengan 11 parpol lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement