Rabu 17 Apr 2013 13:39 WIB

Polisi Siaga Hingga Selesainya UN

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Menjelang berakhirnya Ujian Nasional (UN) untuk SMA/MA, (18/4) mendatang, pihak kepolisian menegaskan akan tetap melakukan pengawalan.

Kali ini, pengawalan bersifat pengontrolan dan pengawasan untuk menekan kecenderungan siswa melakukan tawuran.''Kita kontrol agar mereka (Siswa) tidak lakukan hal yang kontra produktif,'' Kata Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Rikwanto, Rabu (17/4).

Rikwanto mengatakan, polisi akan melakukan pengamanan seperti mengantisipasi terjadinya konvoi yang mengganggu kenyaman, ataupun membubarkan berkumpulnya mereka di suatu tempat yang bisa memancing tawuran.

Polisi juga akan menjaga lalu lintas dan menindak  siswa yang tidak memakai helm ketika naik motor. Selain itu, polisi akan berjaga di setiap sudut jalan. Penjagaan ini untuk mengawasi jika ada siswa yang melakukan pembajakan terhadap kendaraan umum setelah UN. 

''Selain disudut jalan kita akan jaga di kereta api,''ungkapnya. Rikwanto mengatakan,  personel akan dikordinasikan dengan Polres dan Polsek setempat. Kamtibnas juga akan disediakan untuk mengawal siswa jelang berakhirnya UN.

Sementara, kepada sekolah yang didata sering melakukan tawuran, polisi akan memanfaatkan polisi siswa untuk meredam terjadinya tawuran. Setidaknya mereka dapat mengontrol keadaan.''Jika polisi siswa tidak sanggup, laporkan ke kita dan kita amankan,'' Kata Rikwanto

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement