Selasa 16 Apr 2013 14:30 WIB

Optimisme Pasangan Cagub dengan Hasil Undian Nomor Urut

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad
Pemilukada Kota Bekasi
Pemilukada Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Tiga pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) Jawa Tengah –masing-masing-- telah mengantongi nomor urut pasangan untuk pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jawa Tengah, pada 26 Mei mendatang.

Pengundian sekaligus penetapan nomor urut pasangan cagub dan cawagub untuk pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jawa Tengah ini dilaksanakan dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, yang dilaksanakan Selasa (16/4).   

Dalam pengundian pasangan cagub-cawagub, Hadi Prabowo–Don Murdono (HP- Don) memeroleh omor urut 1. Sementara pasangan Bibit Waluyo-Soedijono Sastroatmodjo (Bissa) mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah) memeroleh nomor urut 3.

Selain ketiga pasangan calon, hadir dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Fajar Subhi AK Arif --dengan anggota lengkap KPU -- ini masing-masing pengurus partai politik (parpol) pendukung serta serta tim sukses pasangan.

Hasil pengundian inipun disambut optimis masing-masing cagub Jawa Tengah tersebut. Bibit Waluyo mengaku nomor 2 tetap nomor bagus. Karena tetap menujukkan keunggulan. "Ini paling tinggi kan nomor dua," kata Bibit seraya menunjukkan tiga jari tengahnya.

Nomor dua, lanjut cagub incumbent ini, juga bermakna kesempatan untuk melanjutkan memimpin Jawa Tengah untuk kali kedua. "Jadi nomor dua ini juga bermakna lanjutkan!," katanya menegaskan.

Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono tak kalah optimis dengan nomor urut 1. Hadi Prabowo yang diminta komentarnya mengaku nomor urut pasangan yang didapatnya cukup baik. "Nomor satu kan nomor paling utama dan paling baik," katanya menjelaskan.

Bahkan nomor urut ini pun merupakan nomor idamannya. Sehingga ia pun mengaku kian yakin setelah dalam pengundian mendapatkan nomor urut yang paling dinanti.

Bahkan begitu dipastikan mendapatkan nomor urut 1 para pendukungnya yang ikut masuk dalam ruang pleno langsung membentangkan sejumlah poster pasangan cagub-cawagub HP-Don dengan nomor urut 1.

Sementara, tak kalah optimis Ganjar Pranowo, cagub yang diusung PDI Perjuangan Jawa Tengah ini. Menurutnya, nomor 3 memiliki makna yang sangat bagus bagi pencalonannya.

Nomor 3, jelasnya, akan memudahkan untuk mengingatkan pendukungnya dengan kode 'metal' (tiga jari). "Di luar maksud ini nomor 3 juga memiliki makna filosofis untuk meguatkan kembali semangat PDIP yang pernah berjaya dengan lambang metalnya," kata Ganjar mengaskan.

Sementara itu usai pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan untuk melaksanakan kampanye pemilukada Jawa Tengah dengan tertib dan santun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement