Senin 15 Apr 2013 20:56 WIB

Heryawan, Tinjau UN di SMA 8 dan SMK 3

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Ahad (24/2).  (Republika/Prayogi)
Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara langsung. Heryawan, meninjau ke SMAN 8 dan SMK 3 Bandung.

Rombongan Heryawan, meninjau UN sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Menurut Heryawan, dari hasil pantauannya ke kedua sekolah tersebut, pelaksanaan UN di Jabar. Karena, tidak ada soal yang telambat.

"Insya Allah, ikhtiar kita sebagai bangsa sudah sampai pada tata cara/ mekanisme pelaksanaan UN yang sulit dimanipulasi," ujar Heryawan usai Memantau UN, Senin (15/4).

Mekanisme pelaksanaan UN yang sulit dimanipulasi itu, kata Heryawan, bisa dilihat dari jumlah peserta UN di setiap ruangan. Masing-masing kelas, berisi 20 orang. "Berarti, ada 20 jenis soal yang berbeda setiap siswa. Satu sama lain soal beda. Tidak bisa nyontek," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement