Senin 15 Apr 2013 17:02 WIB

Pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi Rampung Mei

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Masjid Agung Sukabumi.
Foto: IST
Masjid Agung Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi ditargetkan rampung awal Mei 2013 ini.

Rencananya, peresmian masjid akan dilakukan pada 6 Mei mendatang sebelum masa jabatan Wali Kota Sukabumi, Mokh Muslikh Abdussyukur berakhir. Sebelumnya, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi dilakukan langsung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Muslikh Sukabumi pada 18 Februari 2012 lalu.

Sementara, biaya pembangunan masjid ini mencapai puluhan miliar rupiah. Muslikh mengatakan, proses pembangunan itu mencapai sekitar 94 persen. Hal ini disampaikannya seusai mengecek pembangunan masjid agung yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Senin (15/4) pagi.

Menurut Muslikh, saat ini yang belum rampung pembangunannya hanya kubah utama. Sementara sebagian besar bangunan lainnya telah selesai dibangun.

Muslikh mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan hasil gotong royong semua warga dan pemerintahan Kota Sukabumi. Salah satunya melalui gerakan wakaf uang (Gawang).

Selain itu, pembangunan masjid ini pun mendapatkan bantuan Aher. Muslikh yang juga menjadi Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung mengatakan, keberadaan masjid ini nantinya menjadi kebanggaan warga Kota Sukabumi.

Selain itu sejumlah kegiatan keagamaan dapat dilakukan di lokasi tersebut. Sehingga acara keagamaan akan semakin semarak dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement