Sabtu 13 Apr 2013 09:20 WIB

Yogyakarta Gelar 'Jelajah Wisata Alam'

Jalan Malioboro, ikon wisata Yogyakarta
Foto: Antara
Jalan Malioboro, ikon wisata Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadwalkan penyelenggaraan Jelajah Wisata Alam di kawasan objek pelancongan Kabupaten Gunung Kidul pada Minggu (16/6).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Moehammad Haliem, di Yogyakarta, Sabtu menjelaskan keindahan panoramana Air Terjun Srigethuk, Bleberan, Playen, Gunung Kidul akan menjadi pusat kegiatan Jelajah Wisata Alam (JWA) 2013 yang ditargetkan diikuti sekitar 3.000 peserta.

Menurut dia, JWA yang sudah menjadi agenda wisata tahunan memilih lokasi pusat kegiatan di Air terjun Srigethuk yang sudah banyak dikunjungi pelancong dari berbagai kota di Indonesia.

"Pilihan lokasi air tejun Srigethuk juga bagian promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Gunung Kidul," katanya.

Ia mengatakan beberapa objek pariwisata Gunung Kidul mampu menarik kunjungan wisatawan, tetapi kegiatan Jelajah Wisata Alam memiliki kekhususan tersendiri dalam mendatangkan pelancong ke daerah itu.

JWA 2013 dilaksanakan Minggu, 16 Juni 2013, mulai pukul 08.00 WIB. Peserta akan menempuh jarak sekitar delapan kilometer dengan menyusuri kawasan perdesaan dan beberapa objek wisata menarik di sekitar Srigethuk.

"Bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftar mulai 15 April hingga 15 Juni 2013. Sejumlah tempat pendaftaran antara lain Kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunung Kidul Jalan Brigjen Katamso 10 Wonosari," katanya.

Selain itu, katanya, di Balai Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul, Sekretariat Karang Taruna Menggoran, Playen, dan Dinas Pariwisata DIY Jalan Malioboro 56 Yogyakarta.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement