Kamis 11 Apr 2013 17:02 WIB

Polisi Amankan 126.236 Butir Ekstasi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Pil ekstasi (ilustrasi).
Foto: jurnalpatrolinews.com
Pil ekstasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Polda Metro Jaya mengamankan 126.236 butir ekstasi siap pakai (8/4). Ekstasi berwarna berlogo apple di duga didatangkan dari Belanda. ''Ekstasi ini kita duga didatangkan dari Belanda,'' Kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno kepada wartawan, Kamis (11/4)

Putut mengatakan, dari pengungkapan ini polisi mencurigai adanya sindikat internasional narkoba jenis ekstasi dan clandestine laboratorium. ''Kita curigai ada sindikat internasional,'' Kata Putut. Sindikat tersebut, lanjutnya, melalui jalur Belanda-Malaysia-Indonesia yang akan diselundupkan di negara Indonesia.

Dari hasil penyelidikan ini polisi menemukan informasi bahwa pengiriman dilakukan oleh seseorang yang berinisial BNL warga negara Belanda. ''BNL ini akan menyelundupkan narkoba ke Indonesia melalui Malaysia,'' kata Putut.

Ketika barang haram tersebut sampai ke Malaysia, langsung diterima dengan seseorang yang bernama Toki warga negara Malaysia yang selanjutnya dikirimkan ke Indonesia yang diterima oleh tersangka berinisial STRJO, SGNR, dan BRN warga Indonesia.

Putut menjelaskan, ketiga warga negara Indonesia tersebut ditangkap Tim Sus Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Metro, Senin (8/4) sekitar pukul 22.15 WIB di Tangerang. Polisi menemukan 125 ribu butir ekstasi di salon mobil soluna dan 1.236 butir eksasi di rumah SGNR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement