Selasa 09 Apr 2013 19:20 WIB

Rumah Ajudan Wali Kota Bogor Kemalingan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Heri Ruslan
Maling (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR BARAT -- Rumah ajudan Wali Kota Bogor disatroni maling, Senin (8/4) dinihari. Sebuah motor Kawasaki Ninja 250 cc digasak kawanan pencuri.

Adalah rumah H Asep Saefudin yang berada di  Perumahan Balitro, Jalan Kenanga Permai Blok EE, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat yang kedatangan pencuri. Asep (40 tahun) merupakan ajudan dari Wali Kota Bogor, Diani Budiarto.

Pelaku masuk ke rumah Asep dengan cara merusak pintu pagar besi. Pelaku tersebut kemudian menggondol motor Kawasaki Ninja 250 cc yang berada di teras rumah Asep. Diperkirakan Asep mengalami kerugian hingga Rp 40 juta.

Asep pun menduga pelaku melakukan aksinya pada pukul 04.00 hingga 05.00 dinihari. Pasalnya, hingga pukul 03.00, dia mengaku belum tidur. ''Sekitar jam 01.00, saya sempat mengunci setang motor saya. Kemudian saya baru tidur sekitar pukul 03.00 pagi,'' kata Asep kepada wartawan, Selasa (9/4).

Menurut Asep, pelaku itu diduga mencuri motornya dengan cara diangkat. Pasalnya, lubang kunci motor dengan nomor polisi F 5145 EF tersebut sudah didesain secara khusus. Bahkan, Asep menjamin kunci letter T pun tidak akan bisa digunakan untuk menyalakan motornya tersebut. ''Mau pake kunci apapun tidak akan bisa nyala. Jadi saya yakin motor saya itu diangkat,'' tuturnya.

Sementara, Kapolsek Bogor Barat, AKP Puji Astono, mengaku telah menerima laporan korban. Pihak kepolisian, katanya, masih melakukan pengembangan atas kasus ini. ''Kami masih melakukan identifikasi pelaku yang beraksi di rumah itu,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement